Monday, February 20, 2012

Ulasan : Kuroshitsuji

Kuroshitsuji, atau dalam bahasa Inggris artinya Black Butler, adalah komik terkenal karangan Yana Toboso. Dalam komik ini, Yana Toboso menceritakan seorang lelaki bernama Ciel Phantomhive yang baru berusia 14 tahun yang memajukan nama perusahaan mainan Funtom dibantu dengan butlernya yang bernama Sebastian Michaelis. Selain memajukan nama Funtom, Ciel juga dijadikan sebagai "anjing" oleh Ratu Victoria. Sebagai anjing ratu, sudah sepantasnya bagi Ciel untuk menyingkirkan kotoran di Inggris demi nama baik ratu. Dibantu dengan Sebastian, butler iblisnya itu, Ciel pun bertarung demi nama baik ratu.... (kayaknya Sebastian deh yang tarung)

Character
Earl Ciel Phantomhive
Ciel merupakan kepala keluarga Phantomhive yang berusia 14 tahun. Karakter yang serius, cool dan tegas. Dialah yang memajukan nama Funtom Company dan dia juga pernah begabung dalam Noah's Ark Circus, dimana ia mendapatkan nama panggung "Smile". Di mata kanannya terdapat tanda Faustian Contract bersama Sebastian.

Sebastian Michaelis
Sebastian adalah kepala pelayan di rumah Phantomhive. Wujud aslinya adalah iblis. Di tangan kirinya terdapat tanda Faustian Contract dengan Ciel. Juga pernah tergabung dalam Noah's Ark Circus dengan nama panggung "Black". Karakter yang setia pada tuannya.



Alois Trancy
Alois adalah kepala keluarga Trancy yang juga berusia 14 tahun. Karakternya sangat nakal,sadis, egois, bahkan tak segan menyiksa pelayannya sendiri. Alois sangat menginginkan Ciel dengan alasan yang aneh dan nekad berbuat apa saja demi tujuannya itu. Di lidahnya terdapat tanda Faustian Contract dengan Claude, butlernya.


Claude Faustus
Claude adalah kepala pelayan di rumah Trancy. Wujud aslinya adalah setan laba-laba. Di tangan kirinya terdapat tanda Faustian Contract dengan Alois. Awalnya ia membantu Alois dalam mencapai tujuannya, namun nampaknya kini Claude ingin mengambil jiwa Ciel untuk dirinya sendiri.



Sekian dulu tentang Kuroshitsuji... :)  Eh? Kenapa cuma karakter sama sinopsis? Yah... males sih... cuma karena pengen nge-post aja gitu, jadinya... Hehehe :D. Tapi, aku bahas karakter yang gak muncul di komiknya lho! Hebat 'kan?! (Trus bangga gituu...?). Hehe... Dah, sampai jumpa lagi di ulasan berikutnya :))

1 comment: