Saturday, February 18, 2012

Resep : Cokelat Valentine


Bahan:
- Dark Chocolate (Compound Coklat)
- Kacang mete
- Susu
- Mentega
- Cetakan

Cara membuat
1. Potong dark chocolate (compound coklat) kecil-kecil agar dalam proses pelelehan bisa meleleh sempurna.
2. Panaskan air dengan api besar, dan kemudian masukan coklat ke dalam mangkuk anti panas dan taruh coklat di atas air mendidih, dan kecilkan api jika coklat sudah mulai meleleh
3. Usahakan mangkuk harus pas atau lebih besar dari mulut panci. Hal ini bertujuan agar uap air bisa melelehkan coklat, usahakan jangan sampai uap air masuk atau kena ke coklat karena coklat bisa rusak dan tidak mau meleleh.
4. Aduk-aduk coklat dan usahakan coklat sudah meleleh secara merata, dan masukan ke dalam cetakan sambil di ketok-ketok sedikit agar gelembung udara bisa keluar. Kacang mete bisa dimasukkan ke dalam coklat dan kemudian tuangkan kembali coklat sampai penuh dalam cetakan.
5. Dinginkan coklat sampai keras, atau masukan coklat dalam freezer dan kemudian keluarkan coklat dari cetakan perlahan-lahan.
6. Hiaslah coklat sesuai dengan keinginanmu.

Tambahan, kalau mau buat saus coklat caranya dengan memanaskan susu sedikit saja lalu masukan coklat dan mentega. (source: http://sugengsetyawan.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-coklat-valentine-resep.html)

No comments:

Post a Comment